String PHP Part 1 – Single Quoted Pada String di PHP

Febri Hidayan Komentar

String PHP Part 1 – Single Quoted Pada String di PHP

Kali ini kita akan mempelajari single quoed pada string dimana ada beberapa hal yang harus kita ketahui antara lain, simbol dan penggunaan single quoted. Mari kita lihat penjelasannya di bawah ini dengan baik.

Single Quoted Pada String di PHP

Apa itu single quoted? Single quoted adalah sebuah karakter tanda kutip tunggal (‘’) merupakan salah satu cara untuk menspesifikasikan string pada suatu nilai misalnya di dalam bentuk array. Dengan adanya single quoted maka variabel maupun spesial karakter akan diabaikan. Cara penulisannya sendiri cukuplah mudah dan ada beberapa cara untuk penggunaannya yaitu menggunakan backslash (/), berhubungan dengan penggunaan backslash dianggap sebagai karakter untuk meng-escape single quoted maka untuk menulisanya dengan backslash kita hanya perlu membuatnya menjadi dua kali backslash (\\). Berikut ini contoh penggunaannya di bawah ini.

Kode Single Quoted String Pada PHP
<?php
	$string1 = 'Belajar Single Quoted';
	$string2 = 'System Folder \' Windows \'';
	$string3 = '"Membuka Folder" C:\Windows\System32';

	echo $string1;
	echo "<br>";
	echo $string2;
	echo "<br>";
	echo $string3;
?>

Hasil Web Browser (Xampp)

Tampilan diatas merupakan cara awal kita mengenali single quoted dan banyak cara lain yang bisa kita pelajari. Di pembelajaran selanjutnya kita akan mengenal perbedaan single quoted dan double quoted. Sampai jumpa ke pembelajaran berikutnya.

Category PHPTags Belajar Dasar PHP String PHP


Write a Reply or Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.