Open Source – Contoh Koding Rumah Sakit 100% Gratis

Published By Febri Hidayan

Open Source – Contoh Koding Rumah Sakit 100% Gratis

Ada tugas lagi yang baru saya selesaikan, jadi saya share secara gratis. Jangan pernah untuk tidak mencobanya dan pelajari hal yang baru dengan yang satu ini.

Koding Rumah Sakit 100% Gratis

Pada kesampatan kali ini saya baru saya menyelasaikan tugas aplikasi web Rumah Sakit sederhana. Jadi saya bagikan lagi source code-Nya, pada proses pembuatannya awalnya sangat mudah gak ada sama sekali kendala. Begitu masuk ke table pembayaran baru riwayat hidup mulai menyusut alias pikiran pusing dan logika harus pas dan gak ada kendala lagi. Jadi pada table pembayaran saya harus melakukan logika untuk menjumlahkan tagihan dari table resep dan pendaftaran. Jadi harus melakukan logika baru, jadi si pasien punya tagihan gak di table resep dan si pasien punya tagihan gak di table pendaftaran dan apa bila punya tagihan kedua table itu maka harus sama-sama dijumlahkan. Apabila tagihannya hanya satu table tersebut harus dijumlakan dari table tersebut saja. Jadi sangat wwaaaooouuuu! Logikanya akan tetapi berhasil juga.

Dengan cara yang baru? Cara yang baru disini merupakan cara agar kita tidak mengulang kode yang sama pada saat membuat aplikasi. Bisa dilihat pada file validation.php pada folder functions. Pada fungsi insert dan update saya buat dengan cara assosiatif array untuk melakukan proses datanya. Jadi key(kunci)-Nya sebagai nama kolom pada table database dan sedangan value(nilai)-Nya sebagi isi dari tablenya yang kita akan masukan datanya ke database. Intinya kita hanya membuat sederhana mungkin dan semudah mungkin untuk mengelola datanya. Teman-teman bisa langsung otak-atik kode pada file validation.php boleh juga langsung kembangin lagi. Semoga hal ini sangat membantu buat kita semua.

Oke? Bisa dilihat relasi database Rumah Sakit.

Review langsung:

https://demo.sekolahprogram.com/rumah-sakit

Download:

Rumah Sakit

Salam Ucapan: Open Source ini bebas digunakan dan tidak melanggar hak apapun, karena saya membagikannya buat semuanya. Silakan dikembangkan lagi dan saya harapkan buat lebih bagus dari yang saya buat. Mohon maaf apabila ada kesalahan ucapan dan hal lainnya.