Perulangan PHP Part 2 – Perulangan While Pada PHP

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Perulangan PHP Part 2 – Perulangan While Pada PHP

Sebelumnya kita sudah belajar perulangan For dengan pengodean yang mudah dan kali ini kita masuk ke perulangan While. Apa perbedaannya perulangan For dan perulangan While? Agar lebih mengetahui cara penggunaannya dan perbedaannya silakan simak penjelasannya di bawah ini.

Perulangan While Pada PHP

Pada perulangan While hampir sama dengan perulangan For akan tetapi cara pengodeannya yang berbeda. perulangan While merupakan salah satu perulangan atau blok yang diulang-ulang selama kondisi yang ada masih memiliki nilai yang benar (true). Pada perulangan ini kita harus hati hari dalam pengodeannya kenapa? Karena apabila kita salah salam pengodeannya maka perulangan tidak akan berhenti atau bisa juga kita bilang dengan Infinite Loop.  Silakan lihat bagaimana cara pengodean perulangan While di bawah ini.

Kode Perulangan While Pada PHP
<?php
	$a = 0;
	While($a <= 10){
        echo"Perulangan while 11 kali baris<br>";
        $a++;
    }
?>

Hasil Web Browser (Xampp)

Dari contoh diatas jelas perulangan ini memiliki pengodean yang berbeda dengan perulangan For. Pada pembelajaran sebelumnya kita juga menggunakan fungsi pada perulangan dan perulangan While juga bisa menggunakan fungsi PHP. Kalau ingin mencoba menggunakan fungsi PHP bisa melakukannya sendiri dan mencari wawasan yang lebih untuk menggunakan perulangan While ini. Sedikit penjelasan pada pengodean perulangan While kita menggunakan $a =0; diluar dari perulangan While yang memiliki maksud tersendiri dan itu merupakan perulangan yang biasanya digunakan juga dalam bahasa program lain seperti Java, JavaScript misalnya. Sedangkan batas perulangan didalam While() untuk mengetahui batas perulangan yang akan dieksekusi. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa ke pembelajaran berikutnya mengenai perulangan do while pada PHP.

 

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.